Puluhan Hektare Tambak Terendam Banjir Di Bulukumba, Petani Hanya Pasrah

oleh

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com Banjir yang melanda beberapa titik di Kabupaten Bulukumba sejak Sabtu (27/5/17) menyisakan luka mendalam bagi masyarakat dan petani setempat. Khususnya petani tambak udang dan ikan bandeng .

H.Makmur, salah satu petani tambak di Lingkungan Kalumeme Kelurahan Kalumeme Bulu yang merugi akibat banjir ||SUARALIDIK.com

Akibat bencana itu, puluhan hektare (Ha) tambak di lingkungan Kalumeme Kelurahan Kalumeme pun mengalami kerugian sekitar ratusan juta rupiah.

Banjir kali ini merupakan yang terparah dalam satu dekade terakhir dan terjadi di bulan Ramadhan.

Salah seorang Petani tambak H.Makmur kepada SuaraLidik.com, Senin (29/5/17) siang, mengatakan puluhan Ha tambak di Lingkungan Kalumeme jebol akibat diterjang banjir, sehingga udang dan ikan bandeng di dalamnya yang siap dipanen hanyut bersama arus.

Tidak ada yang bisa selamatkan tambak waktu datangnya banjir itu Pak, semuanya angkat tangan karena banjir terlalu besar,” jelasnya.

Mau bagaimana lagi namanya juga musibah, tidak ada yang harapkan terjadi. Kami relakan meskipun sudah berupaya menyelamatkan,” ujarnya dengan nada pasrah. ( WIS/RED2)