Sambut HUT RI Ke 73, DPD Lidik Pro Gowa Gelar Check Up Indra Penglihatan Secara Gratis

oleh
lidik pro dpd gowa
Pemeriksaan Indra penglihatan oleh Lidik Pro DPD Gowa , Minggu (29/7)

Gowa, suaralidik.com – Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 73, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lidik Pro Kabupaten Gowa gelar kegiatan check up indra penglihatan secara gratis, Minggu (29/7/2018).

Bekerjasama dengan Pusat Lensa Surabaya Nusantara Lens, warga yang pada umumnya bermukim di komplek Bumi Batara Mawang Permai (BBMP) yang terletak di kelurahan Borongloe kecamatan Bontomarannu tampak berbondong-bondong mendatangi posko pemeriksaan yang dipusatkan di sekretariat Lidik Pro DPD Gowa.

Pantauan langsung suaralidik.com, mengawali kegiatan yang dikoordinir langsung Ketua Lidik Pro DPD Gowa Ibrahim Sanduan, Warga yang ingin memeriksa mata terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran sebagai data peserta yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, Kondisi Kornea penglihatan, Kondisi syaraf penglihatan plus minus dan selaput katarak.

Selain pemeriksaan mata secara gratis, warga juga bisa konsultasi dan bahkan diberikan Vitamin A secara gratis.

Salah satu Tim Pemeriksa sekaligus Koordinator Moh Isnaeni menjelaskan kalau pemeriksaan ini bersipat gratis dan khusus warga yang berusia minimal 15 tahun hingga 65 tahun.

“Pemeriksaan mata ini kami lakukan secara gratis dan khusus untuk warga yang berumur 15-65 tahun, tidak sedikit warga yang mengalami kelainan pada penglihatan akibat katarak juga” jelas Isnaeni yang didampingi anggota Tim lainnya.

Menurut Ibrahim dalam kegiatan ini tidak ada penjualan obat-obatan atau tetes mata berupa apapun karena program ini resmi hanya pemeriksaan saja.

Kegiatan pemeriksaan indra penglihatan secara gratis oleh Lidik Pro DPDP Gowa yang banyak mendapat respon positif dari masyarakat ini berlangsung aman dan tertib hingga pukul 19:30 wita.

(***Dilaporkan oleh Humas Lidik Pro DPD Kab Gowa/ Hendrid)