Waspada! 8 Ekor Sapi Milik Warga Ujung Loe Bulukumba Nyaris Digondol Maling

oleh
Polsek Ujung Loe
Personil Polsek Ujung Loe bersama warga saat mengejar pencuri ternak , Jumat (30/3/2018) malam

Bulukumba,suaralidik.com – Jumat (30/3/2018) malam, (8 (delapan) ekor sapi ternak milik warga Ujung Loe nyaris digondol maling.

Kejadian tersebut diketahui berawal disaat Brigpol Muh. Arifin yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Seppang dan Bijawang mendapat telpon dari warga bahwa delapan ekor sapi miliknya raib digondol maling

Delapan ekor sapi yang dimaksud menurut laporan yang diterima Muh. Arifin, mengarah ke Desa Lonrong, Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba.

Menerima laporan dari warga, Personil Polsek Ujung Loe yang di pimpin oleh Wakapolsek IPDA Arif Rahman. SH bersama – sama warga langsung mengikuti jejak sapi dan meminta warga berjaga jaga di beberapa ruas jalan yang di perkirakan akan dilewati maling yang membawa sapi tersebut.

Dengan antusias warga dan personel cepat menempatkan diri di setiap arah

Dengan mengikuti jejak kaki sapi sambil berjalan kaki sepanjang kurang lebih dua kilometer, akhirnya sekitar pukul 23.00 Wita sapi tersebut ditemukan dan ditinggalkan oleh Pelaku.

Kapolsek Ujungloe Akp Mulyoto mengungkapkan kalau pelaku meninggalkan sapi ternak tersebut lantaran melihat banyak cahaya lampu yang datang dari berbagai arah/

“Adapun perkiraan pelaku meninggalkan sapi tersebut karena melihat banyak cahaya lampu senter dan cahaya lampu motor Warga yang di setiap jalan yang akan di lewati pelaku” ungkap Kapolsek Ujungloe Akp Mulyoto.

Upaya aparat Kepolisian Sektor Ujung Loe Resor Bulukumba dalam mengantisipasi pelaku pencurian ternak di wilayah Kecamatan Ujung Loe membuahkan hasil.

Berkat kejelian aparat Kepolisian dibantu warga, Delapan ekor sapi tersebut akhirnya ditemukan dan dikembalikan ke pemiliknya. (***BCHT)