Satnarkoba Polres Bulukumba Kembali Amankan 3 Kurir Shabu

oleh
Narkoba_bulukumba 2018
Penangkapan pelaku kurir narkoba di Bulukumba, Jumat (13/7)

BULUKUMBA, suaralidik.com – Satuan Reserse narkoba polres Bulukumba mengamankan 3 orang kurir narkoba jenis Sabu pada Jumat dinihari (13/07/2018) sekira pukul 03.00 WITA di dalam kompleks pasar sentral Bulukumba.

Hal tersebut disampaikan Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP Aris Sumarsono, Jumat (13/07/2018) pagi.

” Dalam penggeledahan yang dilakukan unit Opsnal Narkoba di dalam kompleks pasar sentral Bulukumba diamankan 3 orang terduga Kurir sabu dengan barang bukti 1 (Satu) sachet Sabu dan beberapa unit smartphone,”,terang Aris Sumarsono.

Adapun identitas ketiga kurir sabu tersebut yakni masing masing Riswandi Bin Mahdar alias Dandi (19), Jabal Nur Bin Firman alias Jabal (24) dan Jusri Mahendra Bin Muh. Jafar alias Jusri (17), ketiganya merupakan warga Dusun Polewali Desa Bonto Macinna Kecamatan Gantarang Bulukumba.

Di katakan Aris Sumarsono, penangkapan 3 orang kurir sabu tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat sehingga tim Opsnal melakukan pembelian secara terselubung.

” Penangkapan berdasarkan UCB terhadap pelaku Jabal Nur alias Jabal dengan nilai transaksi Rp 200.000 (Dua Ratus Ribu Rupiah) kemudian Jabal Nur menghubungi pelaku bernama Riswandi alias Dandi serta Jusri Mahendra dengan tujuan agar kedua kurir itu membeli Narkoba berupa Sabu dengan imbalan sebesar Rp 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah). Setelah mendapatkan barang yang dimaksud (Sabu), ketiga kurir ini pun mendatangi TKP untuk menyerahkan Sabu kepada petugas yang sedang melakukan pemyamaran, ” jelas Aris Sumarsono.

Lebih lanjut dikatakan Aris, dari hasil interogasi sementara, barang bukti narkoba golongan 1 itu mereka dapatkan dari seorang lelaki yang belum diketahui identitasnya.

Untuk pengembangan dan proses penyidikan, 3 orang terduga Kurir Sabu tersebut kini diamankan di Mapolres Bulukumba. (***AAWL)