Satu TO Bandar Shabu di Bulukumba Terciduk, 2 Oknum Polisi Diduga Terlibat

oleh
MAJID
Pelaku Narkoba , Majid (42) saat di dalam sel tahanan Mapolres Bulukumba, Kamis (26/7/2018)

Bulukumba, suaralidik.com –  Rabu (25/7) sekitar pukul 20:00 wita, Satu pelaku narkoba yang diduga kuat berlakon sebagai bandar shabu di Bulukumba tertangkap polisi.

Pelaku yang sudah berstatus target operasi (TO) oleh Sat Res narkoba Polres Bulukumba dengan identitas Abdul Majid alias Majid (42) ditangkap polisi dalam perjalanan pulang menuju kota Bulukumba.

Dari Identitas, Majid yang beralamatkan di Dusun Macinna desa Bontomanai kecamatan Rilau Ale menggunakan mobil toyota jenis Avanza berwarna hitam nomor Polisi DD 49 US  dihentikan polisi disekitar dusun Barebba Gantarang.

Saat penyergapan, pelaku tidak bisa berkutip setelah terbukti sedang membawah narkoba jenis shabu senilai Rp 200 ribu yang diakuinya untuk digunakan sendiri.

Selain itu, Inbox SMS Handpohone milik pelaku berisi pesan-pesan yang merujuk ke transaksi narkoba jenis shabu yang menguatkan status tersangka sebagai bandar shabu di Bulukumba.

Hasil introgasi di TKP, Majid mengaku jika dirinya sedang ditunggu oleh 1 oknum polisi berinisial AS di rumahnya.

Mobil Majid
Mobil yang digunakan pelaku MAJID saat disergap di Barabba

” mobil ini milik Kanit Reskrim Rilau Ale berinisial AG dan hanya gadai sebesar 20 juta, saya dari lokasi sabung ayam di sawere dan pulang ke rumah karena ada yang menunggu saya di rumah” Jelas Majid.

Sesuai dengan pengakuan dan isi SMS serta barang bukti yang dikuasai pelaku, Sat Res Narkoba Polres Bulukumba bergerak cepat ke ke rumah Majid dan benar oknum polisi AS sedang berada di teras rumah Majid.

Oknum AS yang diketahui salah satu anggota Polsek Rilau ale tidak bisa berkutip saat petugas langsung menggeledahnya lantaran ditemukannya barang bukti dalam sakunya berupa pirex yang biasa digunakan untuk mengisap shabu.

Berdasarkan pengakuan dan bukti yang ada, kedua pelaku langsung diboyong ke Mapolres Bulukumba untuk pengembangan kasus lebih lanjut.

Di Mapolres Bulukumba, hasil pengembangan sementara, Majid lagi-lagi menyebutkan satu nama lagi oknum Polisi lainnya berinisial IQ yang tak lain salah satu anggota tim Sat Res Narkoba Polres Bulukumba.

” Saya pernah melakukan transaksi narkoba dengan IQ sebanyak 3 kali, bahkan transaksi terakhir kali terjadi 2 hari setelah lebaran idul fitri ini ” Ucap Majid kepada wartawan suaralidik.com, Kamis (26/7)

Lebih lanjut Majid bercerita, kalau dirinya bahkan pernah menyerahkan barang narkoba jenis shabu dan uang tunai kepada oknum polisi berinisial IQ tersebut.

Atas pengakuan Majid, Oknum Polisi IQ kemudian dijemput Tim Sat Res narkoba dirumahnya yang terletak di Barebba kecamatan Gantarang.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP Aris Sumarsono SH membenarkan penangkapan pelaku narkoba ini dan pihaknya sedang melakukan pengembangan dan penyidikan.

” Iya benar, saat ini kami sedang mengamankan 2 oknum polisi dan 1 pelaku lainnya yang diduga kuat sebagai bandar shabu di Bulukumba, Oknum AS dan IQ masih dalam proses penyelidikan terkait dengan keterlibatannya dalam kasus ini” Jelas Aris.

Aris Sumarsono juga menambahkan, untuk oknum inisial IQ belum bisa dipastikan apakah memang benar terlibat atau tidak, olehnya itu masih sedang dilakukan pendalaman dan dikawal langsung provost.

” yang pasti, siapapun yang terbukti tersangkut dalam kasus narkoba, Sat Res Narkoba Polres Bulukumba tidak akan pandang bulu, baik itu masyarakat, polisi bahkan pejabat tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku” tegas Aris Sumarsono (***Riswan/Bcht)