Sehan : Sangadi Harus Tahu Program Adalah Kagiatan Penuntasan Masalah

oleh -22 views
Foto : Bupati BOLTIM Sehan Lancar, SH memberi sambutan dan membuka Kegiatan Musrenbang Kabupaten

Boltim, Suaralidik.Com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan S. Landjar SH, tegaskan Kepala Desa (Sangadi) se-Boltim agar melaksanakan program sesuai kebutuhan masyarakat, Selasa (19/3/19).

Kata Bupati Sehan, program-program yang akan dilaksanakan ditiap tiap desa bukan dilihat dari keinginan masyarakat.

“Saya tegaskan kepada para Sangadi sebagai Pengguna Anggaran (PA) didesa, menjalankan kegiatan program desa harus sesuai kebutuhan, bukan keinginan. Karena program pemerintah adalah untuk menuntaskan masalah,” tegas Sehan saat memberikan sambutan pada giat Musrenbang siang tadi.

Baca Juga : https://www.suaralidik.com/pemkab-boltim-gelar-musrenbang-penyusunan-rancangan-akhir-rkpdfoto/

Kata Bupati, Sangadi harus mempertajam telinga dan daya ingat. Kreatif, Inovatif dan harus bisa berimajinasi demi kesejahteraan masyarakat.

“Sangadi sebagai PA dan mengelola uang banyak, coba pikirkan masalah didesa. Jika ada masalah air bersih, maka bisa dikelola lewat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kalian (Sangadi-red) adalah mata hati dan telinganya Bupati dan berdiri dibaris paling depan, harusnya lebih berinovasi untuk meningkatkan pendapatan desa. Hal-hal yang berskala kecil bisa ditangani dengan BUMDes,” tukasnya.

Ia pun menuturkan, laksanakanlah hal yang bersifat kebutuham pokok, bukan keinginan. Karena kebutuhan pokok berpengaruh dan berefek sosial.

“Apa yang dilakukan hari ini, adalah bentuk upaya maksimal kita untuk rencana pembangunan tahun 2020. Ini harus 1 garis dan ada pada trek yang sama,” tuntasnya.(***fibo)