banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sekjen Lidik Pro Bahas Tentang Penertiban Rekon Paspor CPMI Bersama Kakanim Kelas I Makassar

Sekjen Lidik Pro Bahas Tentang Penertiban Rekon Paspor CPMI Bersama Kakanim Kelas I Makassar
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lidik Pro Muh Darwis K bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Makassar Agus Winarto, Amd. Im., S.H., M.Si pada Rabu (23/6) siang.

Makassar, Suaralidik.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lidik Pro Muh Darwis K bertandang ke Kantor Imigrasi Kelas I Makassar yang terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar pada Rabu (23/6) siang.

Darwis diterima langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Makassar Agus Winarto, Amd. Im., S.H., M.Si di ruang kerjanya.

Menurut Darwis, selain silaturahmi dengan Agus Winarto, dirinya juga membahas tentang penertiban rekomendasi paspor khusus untuk Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI).

“Alhamdulillah, Kepala Kantor Imigrasi, Pak Agus menyambut baik kedatangan saya. Selain membahas tentang mobilitas Satgas PMI di provinsi Sulawesi Selatan dan khususnya di Kabupaten Bulukumba dalam upaya pencegahan penenmpatan PMI non prosedural, Kami juga membahas tentang penertiban rekomendasi paspor bagi CPMI,” jelas Darwis yang juga Wakil Ketua Umum Pasmindo ini.

Sementara itu, Agus Winarto menjelaskan, Imigrasi Kelas I Makassar akan menjadi garda terdepan dalam memberikan layanan prima bagi CPMI.

Baca Juga : Hadirkan Satgas Lidik Pro, Kepala Kanim Makassar Edukasi Masyarakat Bulukumba Tentang Pelayanan Imigrasi

Upaya pencegahan penempatan PMI non prosedural harus dilakukan secara bersama-sama.

“Semua kita bantu sesuai prosedur yang ada, Insya Allah Kantor Imigrasi Kelas 1 Makassar akan jadi garda depan membantu memberi pelayanan bahkan pelayanan khusus Bagi CPMI. Diharapkan mampu meminimalisir penempatan CPMI non presedural agar mereka bisa bekerja aman dan terlindungi sesuai undang undang”, tegasnya.

Agus Winarto Kepala Kanim Makassar
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Makassar Agus Winarto, Amd. Im., S.H., M.Si memberikan edukasi pelayanan imigrasi terhadap masyarakat Kabupaten Bulukumba melalui sosialisasi penempatan pekerja migran indonesia non prosedural yang dipusatkan di Aula Dinas Kesehatan Bulukumba pada Kamis (1/4/2021) siang.

Sebelumnya diberitakan, Agus Winarto pernah tampil sebagai pemateri di depan puluhan satgas PMI Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga : Kepala Kanim Kelas I Makassar Edukasi Masyarakat Bulukumba Tentang Pelayanan Imigrasi

Pada kesempatan itu, Agus mengedukasi tentang pelayanan imigrasi terhadap masyarakat Kabupaten Bulukumba melalui sosialisasi penempatan pekerja migran indonesia non prosedural yang dipusatkan di Aula Dinas Kesehatan Bulukumba pada tahun 2021 lalu.