,

Seriusi Pelanggaran HAM Di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Anto : Kami Tantang Kapolri Datang Melihat

oleh -954 views
Foto : Ketua Investigasi DPN Lidik Pro Harianto Syam menantang Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk datang ke Kolaka Sultra.

KOLAKA, Suaralidik.Com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian ditantang untuk datang melihat langsung pelanggaran HAM di Kabupaten Kolaka, Propinsi Sulawesi Tenggara.

Tantangan itu disampaikan pemuda Harianto Syam, Ketua Tim Investigasi DPN Lidik Pro menyikapi laporan masyarakat dan pelanggaran HAM yang tak diseriusi aparat kepolisian di Kolaka.

Tak tanggung-tanggung Anto, sapaan akrabnya, merekam tantangannya ke orang nomor 1 di Polri via akun facebooknya atas nama Harianto Syam.

Pemuda yang identik rambut gondrong itu menyatakan siap mengungkap oknum polisi yang tidak profesional dalam melaksanakan tugas.

“Apa lagi suatu kekecewaan mendengar oknum Kapolsek seakan pungli tidak boleh diganggu karena dapurnya mereka,”ketus Anto.

Dikhawatirkan, jika aparat kepolisian tidak mengambil sikap dalam hal ini maka akan ada pertumpahan darah terhadap rakyat yang dizolimi.

“Tegasnya polisi adalah bayang – bayang masyarakat jika polisinya bobrok maka masyarakatnya juga akan bobrok,”tambahnya.

Pemuda asal Bumi Panrita Lopi itu mengingatkan janji Jenderal Tito Karnavian siap menghukum aparatnya jika tidak profesional dalam bekerja.