banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sesuai Dengan Progress, Pengurus Lidik Pro DPD Wajo Audiens Dengan Bupati

Lidik Pro Wajo Audiens dengan Bupati

Wajo, suaralidik.com – Pengurus Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Wajo melakukan audiens dengan Bupati Wajo H.Amran Mahmud pada Rabu (20/7/2022) malam.

Meskipun dengan padatnya kegiatan persiapan kedatangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,MSi bersama Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, H.Amran Mahmud tetap welcome dan menerima kader-kader Lidik Pro Kabupaten Wajo i rumah jabatan pada pukul 20.30 wita.

Menurut Ketua Lidik Pro Wajo, Ir.Nasir Rahim menjelaskan, Agenda audiens pada dasarnya dijadwalkan hari Rabu (20/7/2022) jam 10.00 wita pagi, namun karena sesuatu hal yang lebih penting sehingga dipending hingga malam hari.

“Dalam suasana penuh keakraban yang terpancar pada rona wajah Bupati , menerima kami atau beberapa pengurus DPD Lidik Pro Kabupaten Wajo, dalam kesempatan audiensi ini,” kata Nasir.

Pada Audies itu, tampak Nasir terlebih dahulu memperkenalkan pengurus-pengurus Lidik Pro tingkat Kabupaten.

Selain itu, Ia juga memaparkan eksistensi Lidik Pro sebagai lembaga kontrol di Kabupaten Wajo pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Bupati Wajo H.Amran Mahmud menjelaskan, “bahwa Infrastruktur Kabupaten Wajo sangatlah besar dan luas dan tidak sedikit dibutuhkan dana untuk menyempurnakannya, dilain pihak selama dua tahun terakhir 2019 sampai 2021 kita dihadapkan oleh situasi Pandemi covid 19 termasuk nantinya biaya menghadapi pesta Demokrasi Pilpres 2024, tentu hal ini menjadi beban kewajiban selain Pemerintah Pusat juga Pemerintah Daerah Kabupaten,” jelas H.Amran Mahmud.

Pada momen itu juga, Nasir Rahim bersama pengurus lainnya menyampaikan permohonan kesediaan Bupati Wajo memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara Seminar Guru/Pengajar se- -Kabupaten Wajo yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 mendatang.

Nasir menjelaskan, “dalam rangka meningkatkan kompentensi dengan tema menumbuh kembangkan Karakter yang Kreatif, Inovatif dan Berintegritas di Sekolah, acara ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo dengan DPD Lidik Pro Rakyat RI Kabupaten Wajo, dan agenda ini Bupati sangat mengapresiasi disambut dengan seruang”, jelasya.

Merespon ini, Bupati menyeruhkan kepada ajudannya kiranya acara ini dicatat jadwalnya dan disampaikan pada pihak protokoler untuk diingatkan.