Antisipasi Skimming dan Pembobolan ATM, Sat Reskrim Polres Bulukumba Koordinasi Dengan Pihak Bank

oleh
Skimming ATM
Ilustrasi Skimming ATM

Bulukumba,suaralidik.com – Skimming merupakan salah satu bentuk aktivitas yang berkaitan dengan upaya pelaku untuk mencuri data dari pita magnetik kartu ATM/debit secara ilegal untuk memiliki kendali atas rekening korban.

Upaya membobol ATM nasabah Bank dengan menggandakan informasi yang terdapat dalam pita magnetik (magnetic stripe) yang terdapat pada kartu kredit maupun ATM/debit secara ilegal terus meningkat.

Baca JugaBegini Cara Kerja Pembobolan kartu ATM Dengan Metode Skimming

Sebelum terjadi di wilayah hukum Bulukumba, Unit Tipidter (Unit Tindak Pidana Tertentu) Sat Reskrim Polres Bulukumba mealkukan koordinasi dengan beberapa Bank yang ada di Kabupaten Bulukumba, Jumat (06/04/2018).

Kali ini Kanit Tipidter Bripka Ahmad Fatir,SH.,MH., bersama Bripka Munawir mengunjungi Bank BRI Cabang Bulukumba.

Adapun maksud dari kunjungan ini adalah untuk menghimbau pihak Bank agar pihak meningkatkan sistem keamanan khususnya ATM yang tersebar di Kabupaten Bulukumba guna menghindari adanya kasus Skiming dan Pembobolan ATM dan mengingatkan kepada pihak Bank agar mengantisipasi adanya peredaran uang palsu.

Kapolres Bulukumba Akbp M Anggi Naulifar Siregar, S.Ik.,M.Si., mengatakan, di wilayah hukum Polres Bulukumba memang belum ada laporan skimming mesin ATM. Meski demikian, sebagai antisipasi pihaknya melalui Sat Reskrim akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak Bank guna mengantisipasi berbagai modus kejahatan perbankan.(***BCHT/HmsPolresBLKB)