banner 728x250

SMPN 9 Makassar Lakukan Giat Outing Class di Ekowisata Mangrove Lantebung

  • Bagikan
Siswa SMPN 9 Makassar, Saat Lakukan Giat Outing Class, di Ekowisata Mangrove Lantebung, Senin (22//11/2021).

Makassar, SuaraLidik.com – UPT SPF SMPN 9 Makassar sebagai salah satu sekolah penggerak, melakukan giat outing class, yang dilaksanakan di Ekosistem Mangrove Lantebung, Kecamatan Biringkanaya Makassar, Senin (22/11/2021).

Menurut Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd mengatakan, giat outing class merupakan pembelajaran di lingkungan alam terbuka, dan diikuti oleh siswa kelas 7 dengan sasaran pembuatan keripik kepiting dan ekowisata mangrove, dalam rangka implementasi project Profil Pelajar Pancasila.

banner 728x250

Hj. Nirmaladewi menambahkan, dalam kegiatan ini siswa mengetahui bagaimana ekosistem mangrove terhadap kelangsungan hidup para nelayan. Bagaimana hubungannya dalam peningkatan ekonomi para nelayan.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, siswa kami melihat bagaimana cara pembuatan keripik kepiting, agar kedepannya anak-anak kami diajarkan untuk bisa menjadi wirausaha.’ ujarnya.

“Jadi kami ajarkan anak-anak kami untuk membuka dan menciptakan dunia usaha sendiri, berdasarkan pengalaman yang didapat dalam outing class,” jelas Hj. Nirmaladewi.

“Harapan kami semoga anak-anak kami bisa lebih mandiri, bisa menjadi entrepeneur, sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan buat orang lain,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *