Soal Luwu Raya Yang Dianaktirikan, Nurdin Halid: Hapus Kesenjangan Itu

oleh
Nurdin Halid
Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid

Pilgub Sulsel 2018 — Ketua PKB Luwu Utara (Lutra), Riswan Bibbi, menegaskan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz). Di mata Riswan, NH-Aziz merupakan sosok pemimpin ideal yang mampu mengatasi kesenjangan ekonomi dan pembangunan di Lutra, bahkan Luwu Raya.

Selama ini, problematika utama atas akselerasi pembangunan dan perekonomian di Luwu Raya yakni ketidakadilan pembagian ‘kue’ anggaran. Kerap kali, Luwu Raya dianaktirikan oleh pemerintahan di Sulsel. Pola tersebut diyakini akan berubah tatkala NH-Aziz menakhodai Pemprov Sulsel. Toh, hanya NH-Aziz yang memang benar-benar peduli terhadap Luwu Raya.

“Yang kami alami di Luwu Raya, termasuk Lutra, ya terkesan ada kesenjangan ekonomi. Itu diakibatkan proses pengalokasian anggaran yang tidak merata yang dilakukan oleh provinsi. Makanya kami optimistis kalau NH-Aziz yang jadi pemimpin, maka akan lahir pemerataan, tercipta keadilan dalam pembangunan,” kata Riswan, di sela kampanye NH di Lutra, Jumat (13/4).

“NH-Aziz menjadi jaminan bahwa pembangunan dan perekonomian yang berkeadilan di Sulsel. Pembagian ‘kue’ anggaran akan lebih adil dari provinsi. Itu patut diperjuangkan karena kita harus membangun Lutra dalam bingkai provinsi Sulsel,” sambung Riswan.

Keberpihakan NH-Aziz terhadap Luwu Raya sendiri sudah lama ditunjukkan dalam berbagai forum. Di antaranya yakni NH-Aziz merupakan satu-satunya kandidat yang berani memperjuangkan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah dan Provinsi Luwu Raya. Adapun tiga kandidat lain terkesan abai terhadap cita-cita masyarakat Luwu Raya tersebut.

Lebih jauh, Riswan memuji sederet program Sulsel Baru ala NH-Aziz yang sangat pro-rakyat. Tidak hanya sesuai kebutuhan masyarakat, program pasangan nomor urut satu dipandangnya merupakan solusi percepatan pembangunan dan perekonomian Sulsel. Saat ini, Sulsel memang memang membutuhkan sosok pemimpin yang tidak cukup membangun, tapi mengakselerasi ekonomi dan pembangunan.

“Visi misi dan program NH-Aziz merupakan solusi cerdas, solusi yang tidak diragukan untuk kemajuan Sulsel. Dalam kampanye-kampanye yang diselenggarakan, NH-Aziz telah berhasil merasionalisasikan programnya sehingga bisa diterima akal sehat. Seluruh program itu merupakan solusi membangun Sulsel,” pungkasnya. (***BCHT)