Hari Ini, Dari Tim Badan Keahlian DPR RI, HNSI dan Dinas Perikanan Serap Aspirasi Nelayan Bulukumba

oleh
Nelayan Bulukumba
Kadis Perikanan Bulukumba Andi Alfian Malliungan dan ketua HNSI Andi Baso Mauragawali beserta sekertaris Susanto dalam diskusi menyerap aspirasi nelayan Bulukumba, Rabu (4/3/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Tim Badan Keahlian DPR RI, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) dan Dinas Perikanan Bulukumba gelar diskusi untuk menyerap semua aspirasi nelayan di kabupaten Bulukumba, Rabu (4/3/2018)

Diskusi yang berlangsung di ruang pola kantor Bappeda Bulukumba dihadiri langsung dari Tim BK DPR RI, Kadis Perikanan Bulukumba Andi Alfian Malliungan dan ketua HNSI Andi Baso Mauragawali beserta sekertaris Susanto serta anggota kelompok-kelompok nelayan di Bulukumba.

Peserta Diksusi
Peserta Diksusi

Dari Tim BK DPR RI Pusat tampak hadir ditengah-tengah peserta diskusi  Robby Alexander Sirait SE, ME, Anisa Fitria Wulaningtyas, SE, Fransina Natalia Mahudin, SE, Taufiq Hidayatullah SE

Pukul 11:00 WITA, Mengawali diskusinya Andi Baso Mauragawali alias Opu mengungkapkan rasa prihatinnya terhadap kondisi sarana dan prasarana nelayan  Bulukumba yang belum memadai, selain itu, Nelayan juga diperhadapkan kesulitan mendapatkan BBM yang dibutuhkan dari SPBU yang tidak difungsikan.

Didepan BK DPR RI, Kadis Perikanan dan peserta diskusi lainnya, juga disebutkannya kalau tidak sedikit nelayan yang gagal melaut lantaran beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN) tidak difungsikan dan memaksa nelayan memperolah BBM dengan harga tinggi di SPBU.

Dalam momen ini, Opu berharap agar permasalahan yang termasuk urgently ini bisa mendapatkan solusi yang menguntungkan buat nelayan melalui diskusi ini.

Selain itu, Opu juga menyinggung soal Bantuan Kartu Nelayan dan Asuransi Nelayan yang dinilainya belum sesuai dengan Quota Nelayan di kabupaten Bulukumba.

Hasil pantauan langsung suaralidik.com, Moderator akan mencatat semua aspirasi yang selanjutnya akan di respon langsung oleh BK DPR RI dan Kadis Perikanan Bulukumba. (***Awal/BCHT)