Tim Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Selayar Lakukan Sidang Gelar Perkara Dugaan Tindak Pidana Pungli Pasar Batangmata

oleh

Selayar, Suara Lidik – Tim Saber Pungli Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan sidang gelar perkara dugaan tindak pidana pemungutan liar pasar Batangmata Kec.Bontomatenne Kab. Kepulauan Selayar dipimpin oleh ketua Tim saber pungli Kab. Kepulauan Selayar Kompol Samsuddin. P, Kamis (09/03/2017).

Sidang gelar perkara dugaan tindak pidana pungli dilakukan tim saber Pungli Kab. Kepulauan Selayar terkait terjadinya pemungutan Retribusi pasar yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Tersangka yang dinyatakan melakukan pungli rupanya adalah kolektor yang bertugas di pasar Batangmata Kec. Bontomatenne Kab. Kepulauan Selayar. Tersangka terbukti melakukan pemungutan Retribusi dengan cara merobek 1 karcis menjadi 3 bagian dan tiap 1 Bagian dihargai Rp.1000,-/satu penjual serta ada pula yang diminta pembayaran untuk tiap Bulannya sesuai dengan harga yang terterah pada karcis tersebut.

Pelaku yang diketahui bernama Andi Alang, beserta barang bukti uang senilai Rp.152.000,- serta karcis yang telah dirobek yang dibagi menjadi 3 bagian tersebut. Pada saat pemeriksaan, Pelaku mengakui semua perbuatannya. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pelaku, bahwa uang hasi pungli Retribusi pasar tersebut digunakan pelaku untuk kepentingan pribadinya. (RGL/BCHT)