Tim Verifikasi Kecamatan Lanrisang, Memonitoring Penyerapan Dana Desa / Alokasi Dana Desa 2019 Di 6 Desa

oleh -2 views

Pinrang, Suaralidik.com – Tim verifikasi Kecamatan Lanrisang melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi program Anggaran dana desa (DD) dan Alokasi Dana (ADD) tahap II tahun 2019. Verifikasi yang dilaksanakan mulai pada Senin sampai hari Rabu (16/10/2019) dengan 6 Desa se- Kecamatan Lanrisang Kabupaten Pinrang.

Kegiatan Verfikasi dipimpin Camat Lanrisang H.Abd Asiz Mustari,S.Pdi, didampingi oleh Kasi PMD kecamatan Ansar, S.Sos, Kasubag Kepegawaian dan Pemeriksa Barang Kecamatan Yasser Arafat, SH dan Pendamping Tehnik Kecamatan Ersyad Nur, ST.

” Kegiatan ini dalam upaya membina dan mengawasi pelaksanaan penyerapan anggaran Dana Desa dan Alokasi Dana Desa tahun 2019. Verfikasi Monitoring kita lakukan pada kegiatan-kegiatan fisik maupun administrasi, ungkap Camat Lanrisang H.Abd Asiz Mustari, S.Pdi.

Kegiatan monitoring ini, kata dia, akan dilakukan di seluruh Desa di Kecamata Lanrisang selama beberapa hari kedepan. Kegiatan itu dilaksanakan untuk memantau tahapan demi tahapan dalam penyerapan DD dan ADD tahun 2019 tahap Il.

Selain memantau hasil pembangunan, pihaknya juga monitoring terkait laporan administrasi agar dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban tidak terkendala sehingga tahapan demi tahapan pencairan DD sesuai jadwal.

“Kegiatan pengecekan ini dilakukan sebagai bahan laporan di lapangan sekaligus untuk membuktikan bahwa dana desa telah terserap dan pelaksanaan di lapangan berjalan lancar. Kami mengecek langsung ke lokasi satu persatu. Salah satu contoh, pembangunan infrastruktur jalan beton, jembatan, draenase dan lainnya,”ungkap Camat Lanrisang.

Beberapa desa yang di verfikasi oleh tim Kecamatan antara lain Desa Samaulue, Desa Lerang, Desa Mallongilongi, Desa Amassangan, Desa Barangpalie, dan Desa Waetuo. (MLP)