Pelakasanaan UNBK 2018 di SMKN 4 Sinjai Pulau IX Berjalan Lancar, Ini Kata Pengawas Disdik Provinsi Sulsel

oleh
Pengawas dari Disdik Pro Sulsel, Drs. Muhannis, MM
Pengawas dari Disdik Pro Sulsel, Drs. Muhannis, MM (kanan) duduk disamping Kepala SMKN 4 Sinjai Pulau semibilan, Baharuddin ST,M.Pd (Kiri) di ruang kepala Sekolah SMKN 4 Sinjai usai melakukan pengawasan UNBK, Selasa (3/4/2018)

Sinjai,suaralidik.com – Memasuki hari kedua pelakasanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 siswa siswi SMKN 4 Sinjai tergolong lancar, Selasa (3/4/2018)

Selasa pagi, tampak 39 peserta siswa siswi SMKN 4 Sinjai sedang mengikuti UNBK mata pelajaran matematika yang dipantau langsung pengawas dari Disdik Propinsi Sulawesi selatan Drs. Muhannis, MM.

Usai melakukan pengawasan langsung, Muhannis yang juga dikenal sebagai penulis ini mengungkapkan bahwasannya peserta UNBK dituntut untuk belajar mandiri dan menguasai IT dalam mencapai prestasi dan cita-citanya.

“Siswa dituntut belajar mandiri dan harus bisa mengoperasikan komputer (IT) untuk bisa mengikuti UNBK ini, kalau menggunakan komputer saja belum tahu,bagaimana mungkin siswa bisa mengikuti UNBK, namanya saja Ujian Nasional Berbasis Komputer,tapi kita bersyukur karena semua peserta di sini bisa mengoperasikannya”ungkap Muhannis.

Tidak hanya itu, Sarana dan prasarana tentunya harus mendukung untuk keberlangsungan UNBK ini dan menuntut peranan penting pihak sekolah tentunya, tutup Muhannis.

Senada dengan pengawas UNBK hari pertama,  Drs. Yusuf Lagu M. Pd bahwa pelaksanaan UNBK di SMKN 4 Sinjai ini adalah sebuah tantangan besar dalam dunia pendidikan, banyak hambatan yang dilaluinya yang akhirnya mampu juga melaksanakan program nasional ini.

Drs. Yusuf Lagu M. Pd
Pengawas pelaksanaan UNBK hari pertama di SMKN 4 Sinjai pulau IX, Drs. Yusuf Lagu M. Pd (Kanan) dari Dikdis Provinsi Sulawesi selatan, Senin (2/4/2018)

“pelaksanaan UNBK yang berlangsung di SMKN 4 Sinjai ini termasuk sebuah tantangan besar dalam dunia pendidikan, banyak hambatan yang sudah dilalui siswa-siswinya, namun demikian mereka akhirnya bisa juga mengikuti UNBK hari ini, syukur syukurlah kalau cuaca lagi baik” tutur Yusuf Lagu, Senin (2/4/2018)

Dalam acara syukuran kecil-kecilan ala guru SMKN 4 Sinjai yang sudah menerima honor dari APBD Prov Sulsel, Kepala Sekolah SMKN 4 Sinjai Baharuddin ST, M.Pd mengemukakan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan sehingga pelaksanaan UNBK di sekolahnya bisa berjalan sesuai dengan harapan.

“Alhamdulillah, semua siswa hadir dan cuaca pun bershabat sejak hari pertama hingga hari kedua ini, saya berterima kasih kepada semua pihak yang  memberikan dukungan sehingga pelaksanaan UNBK di SMKN 4 Sinjai pulau IX ini bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan” Syukur Baharuddin.

Dirinya berharap pelaksanaan UNBK di SMKN 4 Sinjai pulau sembilan ini bisa bisa terlaksana dengan baik hingga selesai .