Banser Bulukumba Dan Bantaeng Tolak Serta Menghadang Konvoi HTI Masuk Di Wilayah Bulukumba

oleh
Banser Bulukumba
GP ansor bersama Banser Bulukumba dan Bantaeng menghadang Konvoi HTI jeneponto untuk masuk ke Wilayah Kabupaten Bulukumba, Minggu 9/4/2017

Suaralidik.com,– Gabungan Banser Bulukumba bersama Banser Bantaeng melakukan penolakan keras terhadap kegiatan “Masirah Panji Rasulullah” yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir (HTI).

Banser Bulukumba
GP ansor bersama Banser Bulukumba dan Bantaeng menghadang Konvoi HTI jeneponto untuk masuk ke Wilayah Kabupaten Bulukumba, Minggu 9/4/2017

Penolakan aksi ini diteruskan oleh Banser Cabang Bulukumba ke pihak Polres Bulukumba pada tanggal 6 April 2017 lalu.

Hari Minggu (9/42017) sekitar pukul 10:30 WITA, sekitar 80 orang kader Banser Bulukumba dan Bantaeng melarang dan menolak keras Konvoi/ Pawai HTI Kab. Jeneponto untuk masuk ke kabupaten Bulukumba.

Hasil pantauan suaralidik.com, Kader Banser ini melakukan Aksi / Penghadangan Penolakan Konvoi/ Pawai HTI di Lingkungan Kalamassang Kel. Mariorennu Kec .Gantarang Kab. Bulukumba yang dipimpin langsung oleh Kasat korcab Banser Bulukumba yaitu Ferdi Ansar bersama M.Anas Mz (Kasatkorcab Banser Bantaeng ).

Dalam aksi penolakan ini, Pihak Banser juga mengeluarkan pernyataan sikap dan tegas, terkait dengan alasan hingga Kader GP Ansor (Kader Benser Kab.Bantaeng dan Kab.Bulukumba) ini tidak Menginginkan HTI Masuk ke Kab.Bulukumba.

Menurutnya, GP Banser tidak akan membuka ruang bagi kegiatan HTI di Kab. Bulukumba karena sengaja menyebarkan propaganda khilafah dengan tujuan merubah ideologi Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara dan ini juga akan akan segera menembuskan Surat Pernyataan tersebut kepada instansi Pemerintah maupun Aparat TNI Polri yang ada di Kab. Bulukumba.

Selain itu, Banser juga menyampaikan bahwa apabila kegiatan HTI di Lapangan Karebosi tetap dilaksanakan pada 16 April 2017 nanti, maka GP Ansor Kab. Bulukumba akan bergabung dengan GP Ansor se-Sulsel untuk bergerak menuju ke Kota Makassar untuk melakukan aksi penolakan.

Hingga Pukul 12.00 Wita, Konvoi (pawai) HTI tak kunjung datang untuk memasuki kota Bulukumba,  Kader GP Ansor dan Kader Banser Bulukumba dan Bantaeng Membubarkan diri.

Sesuai informasi yang berhasil didapatkan oleh suaralidik.com dari Bantaeng,bahwa Konvoi HTI jeneponto hanya pawai hingga di Kab Bantaeng dan membatalkan dirinya masuk ke Kab Bulukumba.(RGL/BCHT)