GP Ansor Bulukumba Nilai HTI Membahayakan Dan Meronrong Empat Pilar Bangsa Ini

oleh
GP ansor Bulukumba
Surat pernyataan sikap GP Ansor Cabang Bulukumba terhadap HTI yang ditujukan kepada Polres Bulukumba

Suaralidik.com,– Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) menolak keras maraknya kegiatan-kegiatan “Masirah Panji Rasulullah” yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir (HTI) karena dianggap membahayakan dan meronrong 4 (empat) pilar bangsa ini.

GP ansor Bulukumba
Surat pernyataan sikap GP Ansor Cabang Bulukumba terhadap HTI yang ditujukan kepada Polres Bulukumba

GP Ansor Cabang Bulukumba yang dalam surat pernyataan sikapnya kepada  Kapolres Bulukumba per tanggal 6/4/2017 lalu menyampaikan alasannya jika HTI membahayakan dan meronrong 4 pilar bangsa ini yaitu : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika,NKRI dan UUD 1945.

GP Banser tidak akan membuka ruang bagi kegiatan HTI di Kab. Bulukumba karena sengaja menyebarkan propaganda khilafah dengan tujuan merubah ideologi Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara Indonesia.

Menindak lanjuti surat peryataan sikap yang sudah diteruskan ke Polres Bulukumba, GP Ansor bersama Banser Bulukumba dan Bantaeng melakukan penolakan nyata kepada gerakan-gerakan atau kegiatan HTI yang ada dijeneponto dan melarang masuk ke wilayah Kab Bulukumba, Minggu 9/4/2017. ( Baca Juga : Banser Bulukumba Dan Bantaeng Tolak Serta Menghadang Konvoi HTI Masuk Di Wilayah Bulukumba )

Selain itu, Banser juga menyampaikan bahwa apabila kegiatan HTI di Lapangan Karebosi tetap dilaksanakan pada 16 April 2017 nanti, maka GP Ansor Kab. Bulukumba akan bergabung dengan GP Ansor se-Sulsel untuk bergerak menuju ke Kota Makassar untuk melakukan aksi penolakan. ( RSW/BCHT)