Begini Cerita Rahmayani Mengelabuhi Imam Hingga Lolos Menikahi Sesama Perempuan

oleh
Foto pernikahan sesama perempuan di Bulukumba.

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Masyarakat di kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Rabu 27 September 2017 heboh dengan peristiwa pernikahan sesama jenis perempuan antara Rahmat Yani (28) yang mengaku laki-laki dengan Syarifa Nurul Husnah (21).

Foto pernikahan sesama perempuan di Bulukumba.

Peristiwa tak lazim itu terjadi di dusun Erelebu, Kelurahan Eka Tiro, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba pada Minggu 17 September 2017 lalu. Pernikahan itu berlangsung meriah layaknya pesta pernikahan seperti biasanya.

Namun siapa sangka ikatan sesama jenis yang baru berlangsung kurang lebih 1 minggu itu terbongkar dan viral jadi perbincangan warga setelah foto keduanya beredar di Sosmed.

Baca Berita Sebelumnya: Heboh di Bulukumba, Beredar Foto Pernikahan Sesama Perempuan. Klik Disini

Yang menjadi tanda tanya dibenak masyarakat, bagaimana cara Rahmat Yani bisa mengelabuhi kelurga Syarifa hingga imam yang menikahkannya?.

Informasi yang dihimpun Suaralidik.com menyebut tindakan yang dilakukan Rahmat Yani warga dusun Macinna, Desa Pataro, kecamatan Herlang, Bulukumba ini termasuk nekat. Pasalnya, selain menipu warga dan juga keluarga korban mempelainya, ia juga berhasil megelabuhi imam masjid yang menikahkannya.

KTP Rahmat Yani Alias Ramhayani. (Ist)

Cara yang digunakannyapun cukup meyakinkan, mulai dari undangan pernikahan hingga identitas KTP miliknya sangat detail dan terperinci (Lihat gambar, RED).

Undangan pernikahan Rahmat Yani (Rahmayani) dengan Syarifa Nurul Husnah. (Ist)

Lebih lanjut, mengenai terbongkarnya hubungan terlarang tersebut saat kepala lingkungan setempat (Erelebu) usai mendapatkan informasi bahwa kedua pasangan tersebut merupakan wanita pada Senin malam.

Atas informasi itu kepala lingkungan setempat langsung menuju rumah kedua pasangan ini kemudian membawanya ke salah satu anggota Polisi yaitu Suherman. Selanjutnya dibawa ke Polsek Bontobahari untuk dilakukan penyelidikan.

Dari hasil itu diketahui nama asli dari Rahmat Yani adalah Rahmayani Binti Ramlan.

Selain itu data kepolisian juga menyebut pernikahan 2 sejoli yang diketahui berpacaran selama 3 bulan itu tidaklah mengambil pengantar dari pemerintah setempat dan tidak pula tercatat di kantor urusan agama (KUA) dengan alasan tidak ada restu dari keluarga untuk melangsungkan pernikahan.

Saat menikah pasangan ini hanya diantar oleh saorang warga setempat bernama Lajju Siga.

“Pihak keluarganya tidak melaporkan kejadian itu dan tidak merasa keberatan dengan alasan Rahmat Yani ini banyak berjasa terhadap keluarganya,” kata Kapolres Bulukumba, AKBP Muh Anggi Naulifar Siregar, Rabu (27/9/2017).

Sementara diketahui, saat ini Syarifa tengah menjalani pengobatan di rumah Lajju Sija karena diduga mengalami gangguan jiwa.

“Syarifa saat ini berada di rumah Lajju Sija alamat Tarapang Kecamatan Bontobahari untuk berobat karena diduga megalami penyakit jiwa. yang saat ini di obati oleh Lajju Sija,” jelas AKBP Muh Anggi. (Ar/ *)