Breaking News : Asyik Bagi Sembako,4 Orang Diduga Dari Tim Pemenangan Paslon HB-HN Diamankan

oleh
bagi sembako
4 orang pelaku telah membagikan sembako kepada warga

Lidik Takalar – Ajang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) 2017 di kabupaten Takalar semakin memanas setelah ditemukannya kembali pelanggaran dari salah satu Tim pemenangan Paslon yang berusaha mengumpulkan suara dengan cara membagikan sembako kepada warga.

sembako pilkada takalar 2017
Bukti paket sembako yang diduga dibagikan kepada warga untuk mengumpulkan suara

Sebelumnya dikabarkan jika Tim pemenangan H.burhanuddin-H.Nojeng (HB-HN) pernah dilaporkan ke Panwas oleh Relawan Paslon Syamsari Kitta (SK-HD)  pada hari Rabu (01/02/2017) karena membagikan paket Sembako yang isinya Minyak Goreng, Supermi dan Beras di Pulau Tanakeke Desa BalangDatu Kec.Mappakasunggu.

Tidak hanya itu,hari ini Minggu (05/02/2017) Tim pemenangan HB-HN kembali melakukan hal serupa,mereka membagikan paket sembako kepada warga di dusun palalakkang Desa Palalallang Kec.Galesong.

Hari minggu (05/02/2017),sekitar pukul 20:00 Wita,4 orang pelaku yang diduga dari Tim pemenangan paslon HB-HN yang menamakan dirinya sebagai Tim Aisyah terdiri dari 1 (satu) orang laki-laki dan 3 (tiga) orang perempuan ini ditemukan sedang membagikan paket sembako kepada warga dusun palalakkang,Desa Palalakkang Kec.Galesong kab.Takalar.

bagi sembako
4 orang pelaku telah membagikan sembako kepada warga dusun palalakkang,Desa Palalallang Kec.Galesong kab.Takalar sedang ditahan di Polsek Galesong,Minggu 05/02/2017

Atas perbuatannya tersebut,kini keempat pelaku sudah diamankan oleh polisi bersama barang bukti dan sedang ditahan di Polsek Galesong untuk dimintai keterangan.

Melihat aksi pembagian sembako yang dianggap melanggar undang-undang pilkada ini,Tim Pemenangan dan relawan paslon lain tak tinggal diam,mereka akan kembali melaporkan hal ini ke pihak Panwas

“ini sangat tidak adil karena sengaja membagi-bagikan sembako kepada warga,pada hal itu tidak boleh,apalagi sekarang ini sedang dalam proses Pilkada ” Ujar salah satu relawan dari paslon lain dengan sangat kesal,Minggu 05/02/2017.

Hingga berita ini diterbitkan,Polsek Galesong melakukan pengamanan yang ketat karena kantor Polsek Galesong tampak ramai oleh kerumunan masyarakat.
(IBH/BCHT)