Diduga Kuat Kurir Bersama Pengedar Shabu diamankan di Tanjung Bira, Satu diantaranya Anggota TNI

oleh
shabu di bira
Photo : penangkapan terhadap Ardi Parmasnyah (28) (Status terduga penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan I jenis shabu sebagai KURIR) di Bira Bulukumba, Sabtu (16/12/2017)

Bulukumba,suaralidik.com – Pelaku Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika Golongan I Jenis Shabu di wilayah hukum kabupaten Bulukumba terus dikejar oleh petugas Polres Bulukumba.

shabu di bira
Photo : penangkapan terhadap Ardi Parmasnyah (28) (Status terduga penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan I jenis shabu sebagai KURIR) di Bira Bulukumba, Sabtu (16/12/2017)

Sabtu (16/12/2017) dinihari sekitar pukul 00:30 WITA, kembali 2 (dua) orang pelaku yang diduga kuat kurir bersama pengedarnya ditangkap di Kawasan Lokalisasi Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba.

Kedua pelaku masing-masing bernama Ardi Paramansyah (28) alias Adi salah satu warga Dusun Usa’a Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. Sementara yang lainnya bernama Arman (31) salah satu Anggota TNI Asmil Kostrad Kariango Desa Sudirman Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

Keduanya berhasil ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat ke Polres Bulukumba kalau sering terjadi transaksi barang haram itu di kawasan lokalisasi desa Bira yang dilakukan oleh Arman.

Informasi ini kemudian di tindak lanjuti langsung oleh Tim Satres Narkoba Polres Bulukumba dan menuju langsung ke TKP yang dimaksud.

Arman yang bertindak selaku kurir tidak dapat berkutip saat langsung di geledah oleh petugas.

Tim Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba yang dipimpin lansung oleh Kasat Res Narkoba Akp Rujianto Dwi Poernomo, S. ik.SH, KBO (Kaur Bin Ops) Sat Res Narkoba Ipda Asbudi Tonis S,Sos,MH Dan Kanit Idik Sat Res Narkoba Bripka Ajis Safri,SH.MH berhasil menemukan barang bukti pelaku yang disimpan pada kantong celana sebelah kanan.

Photo : barang bukti berupa kristal yang diduga kuat narkoba jenis shabu

Menurut Ardi, barang haram tersebut diperolehnya dari lelaki bernama Arman salah satu anggota TNI  (Brigade Denma Kostrad Batang Ase).

Petugas kemudian bergerak langsung ke target dan melakukan penggeledahan badan namun tidak ditemukan barang bukti. Namun Arman mengakui jika barang haram tersebut milik mereka berdua yang juga diperolehnya dari orang yang tidak dikenal di kota Makassar.

Berdasarkan barang bukti dan pengakuannya dan demi kepentingan penyelidikan serta penyidikan terduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan I (Satu) jenis shabu tersebut dibawa kemapolres bulukumba untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.***Riswan

Baca JugaDandim 1411 Bulukumba Bantah Ada Anggota TNI Ditangkap Terlibat Narkoba