banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Kader Lidik Pro Jawa Barat Mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar

Kader Lidik Pro jawa Barat - Jurnalistik
Pelatihan Jurnalistik tingkat dasar via zoom pada Senin (20/6/2022) malam

Jawa Barat, suaralidik.com – Sebanyak 4 kader Lembaga Investigasi Mendidik Pro Rakyat Nusantara (Lidik Pro) Provinsi Jawa Barat mengikuti pelatihan jurnalistik tingkat dasar via virtual pada Senin (20/6/2022) sore.

Ketua DPD Lidik Pro Jawa Barat Muhlis menyebutkan keempat kader tersebut selain dirinya adalah Junaedi,Baharuddin dan Teguh.

Pelatihan via Zoom dengan pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lidik Pro yang dipusatkan di warkop BangJur jalan Sudirman Kota Bulukumba, Sulawesi Selatan dibuka langsung Ketua Umum DPN Lidik Pro Bachtiar Muslimin sekaligus pembawa materi.

“Kami berempat menjadi peserta pelatihan jurnalistik, ini juga salah satu perwujudan pengembangan SDM kader-kader Lidik Pro di seluruh indonesia yang dinilai memiliki bakat di bidang jurnalistik,” jelas muhlis usai Zoom pada Senin (20/6/2022) di kediamannya.

Muhlis menambahkan, selain kader Lidik Pro Jawa Barat, terdapat peserta dari Kader Lidik Pro Provinsi lainnya seperti Kalimantan Barat, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

Peserta mendapatkan materi dasar seperti tujuan dan fungsi wartawan, rumus 5W+1H, kaidah-kaidah jurnalistik hingga tehnik melakukan liputan di lapangan.

“Ada juga kader Lidik Pro dari Provinsi lainnya seperti Sulsel, Sulbar dan Kaltim. Jadi ini juga silaturahmi yang dikemas dengan pelatihan, Alhamdulillah ilmu seputar jurnalistik bertamabah” tambahnya.

Usai kegiatan pelatihan, Yusman Wahab memandu acara melanjutkan dengan obrolan lepas antar kader.