Kadisnaker Bulukumba Lepas Secara Resmi 25 TKI Purna Untuk Pelatihan Pemberdayaan di Kota Makassar

oleh
TKI Purna Bulukumba
Kadisnaker Bulukumba Andi Abd Rahman melepas secara resmi 25 orang calon peserta pelatihan pemberdayaan TKI Purna asal Bulukumba yang akan diberangkatkan ke kota Makassar, Sabtu (28/4/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Sabtu (28/4/2018) pagi sekitar pukul 08:30 WITA, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bulukumba Andi Abd Rahman melepas 25 orang calon peserta pelatihan pemberdayaan TKI purna angkatan II tahun 2018 di kantor lurah Ela-ela Kec Ujungbulu kab Bulukumba.

Baca juga: Lurah Ela-ela : 25 Orang TKI Purna Bulukumba Siap Ikuti Pelatihan Pemberdayaan di Kota Makassar

Dalam acara pelepasan yang juga dihadiri langsung Kepala Lurah Ela-ela Jalaluddin dan tim pendamping dari LIDIK PRO, Kadisnaker Bulukumba memberikan motivasi kepada calon peserta yang sudah siap diberangkatkan ke kota Makassar.

Dijelaskannya, jika pelatihan pemberdayaan terintegrasi TKI purna asal Bulukumba merupakan salah satu upaya pemerintah melalui BNP2TKI dan BP3TKI makassar dalam memberikan peluang untuk belajar agar bisa lebih mandiri dan bersaing di dunia kewirausahaan.

Pada pelatihan selama 6 hari, TKI purna akan dibimbing oleh instruktur yang profesional dan berpengalaman sesuai bidannya agar TKI Purna memiliki bekal atau skill dalam menghadapi persaingan usaha di lingkungan masyarakat masing-masing.

“dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim, 25 calon Peserta Pelatihan Pemberdayaan TKI Purna Angkatan II tahun 2018 Kami lepas untuk berangkat ke kota Makassar untuk mengikuti pelatihan selama 6 hari” Lepas H.Rahman yang disambung dengan tepuk tangan peserta dengan semangat.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Ela-ela Jalaluddin mengingatkan agar calon peserta yang terpilih dari sekian banyak TKI Purna di Bulukumba senantiasa menjaga nama baik selama mengikuti proses pelatihan hingga selesai. (***BCHT)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama