Lurah Ela-ela : 25 Orang TKI Purna Bulukumba Siap Ikuti Pelatihan Pemberdayaan di Kota Makassar

oleh
Pembekalan TKI Purna Bulukumba
Dokumentasi : Pembekalan pra pelatihan Pemberdayaan Terintegrasi 25 orang TKI purna asal Bulukumba angkatan II tahun 2018 di kantor kelurahan Ela-ela Kecamatan Ujung Bulu kabupaten Bulukumba, Selasa (24/4/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – 25 orang TKI Purna asal kabupaten Bulukumba siap diberangkatkan ke kota Makassar untuk mengikuti pelatihan pemberdayaan Terintegrasi Bagi TKI Purna bersama keluarganya Angkatan II tahun 2018.

Baca Juga : BP3TKI, dan Yapinus Resmi Serahkan 25 Orang TKI Purna Yang Telah Dilatih ke Pemerintah Bulukumba

Hal ini diungkapkan oleh Lurah Ela-ela Andi Jalaluddin usai kegiatan pembekalan kepada 25 orang calon peserta pelatihan TKI Purna di kantor kelurahan Ela-ela,kecamatan Ujung bulu kabupaten Bulukumba, Selasa (24/4/2018) Sore.

“iya benar, 25 orang TKI purna sudah menyatakan diri siap mengikuti pelatihan pemberdayaan TKI purna di kota Makassar yang diselenggarakan oleh BP3TKI Makassar setiap tahunnya” ungkapnya.

Pada pelatihan pemberdayaan yang dijadwalkan selama 6 hari ini, 25 orang peserta akan diberikan motivasi dalam membuka usaha (wirausaha), cara pengelolaan keuangan hingga , wawasan keiwirausahaan, materi dan langsung praktek hingga mahir oleh instruktur yang berpengalaman dan profesional.

” mereka akan diberikan materi keterampilan langsung oleh Insturktur berpengalaman dan langsung juga praktek,selain itu motivasi beriwirausaha hingga tata kelolah keuangan semua akan diberikan guna mendukung ekonomi keluarganya” sambung Jalaluddin kepada media.

Baca Juga : Program Pemberdayaan Terintegrasi Bagi TKI Purna Angkatan IV 2017 Resmi Dibuka Oleh BP3TKI Makassar bersama dengan LIDIK PRO

Dalam rilisnya, Jalaluddin sempat menyebutkan jika pemberangkatan 25 orang TKI purna Asal Bulukumba ini akan diberangkatkan pada hari Sabtu (28/4/2018) mendatang dan dilepas oleh Kadisnaker dan Transmigrasi yang akan didampingi langsung oleh LIDIK PRO. (***BCHT)

Abdul Nazaruddin

Rujadi

Mohamad Hidayat Panigoro

Andi Edy Manaf

H.Askar

Harris Pratama