banner 728x250

Kolaborasi, Karang Taruna di Gantarang Bulukumba Kembali Gelar Aksi Sosial untuk Korban Bencana Banjir dan Tanah Longsor

  • Bagikan
Karang taruna Andi Sappewali Gantarang

Bulukumba, suaralidik,com – Sejumlah karang taruna yang terbentuk di desa yang ada di kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba berkolaborasi menggelar aksi sosial untuk membantu korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

Senin (15/6/2020) siang, tampak pemuda dan pemudi Karang taruna Andi Sappewali Kecamatan Gantarang kembali antuasias melakukan penggalangan dana dan jenis sumbangsi lainnya di berbagai desa.

banner 728x250

Baca Juga : Karang Taruna A. Sappewali Gantarang Gelar Aksi Sosial Untuk Korban Banjir di Bantaeng dan Jeneponto

Mereka bekerja sama dengan Karang Taruna yang ada di desa Bontomasila, Bontoraja, Padang, Tonran Gowa serta desa Benteng Gantarang.

Informasi yang dihimpun, Karang taruna sudah dua kali menyalurkan bantuan untuk korban becana Banjir di kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

Terakhir kali pada Rabu (17/6/2020) mereka berkunjung langsung ke posko penanganan bencana banjir di Kabupaten Bantaeng di tiga titik lokasi berbeda yakni di jln.Bakri, Jln. Hasanuddin dan Be’lang kemudian dilanjutkan ke Rumbia di Jeneponto.

“Kami sudah menyalurkan bantuan hasil sumbangsi tahap kedua di posko penanganan bencana banjir di kabupaten Bantaeng di tiga titik lokasi berbeda di jln.bakri – Hasanuddin dan jalan be’lang, dan lanjut di posko Jeneponto kecamatan Rumbia, bersama rombongan 40 orang Rabu 17 Juni 2020,” kata Bendahara karang taruna Sappe wali, Nirma Wati kepada media, Kamis (18/6/2020)

Di tempat berbeda, Kepala Desa Bontomasila Kecamatan Gantarang, A.Agun sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya membantu sesama manusia yang benar-benar sedang membutuhkan adalah perbuatan mulia.

“Selaku pemerintah desa di Bontomasila tentu mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial seperti ini, saling membantu, tolong menolong dan ini kewajiban kita selaku ummat muslim, mereka benar-benar sedang membutuhkan bantuan dan ini adalah perbuatan mulia,” apresiasi kepala desa yang baru dilantik itu.

Ketua karang taruna Andi Sappewali berterima kasih atas kolaborasi semua desa yang sudah bekerja sama dan turut langsung dalam aksi-aksi sosial ini untuk korban bencana banjir di dua kabupaten itu.(*Adil)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *