PASMINDO dan Disnakertrans Sulsel Gagas Tuntas LTSA

oleh -
Pasmindo LTSA
Silaturrahmi pengurus PASMINDO dengan Disnakertrans Provinsi Sulawesi selatan, Rabu (5/2)

Makassar, suaralidik.com – Perkumpulan Pengusaha Jasa Migran Indonesia (PASMINDO) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigran Provinsi Sulawesi selatan menggagas Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Parepare untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Baca Juga : Permudah Proses Dokumen PMI Ke Luar Negeri Secara Prosedural, BP3TKI Makassar Akan Bangun LTSA

Gagasan tuntas LTSA yang akan mempermudah kepengurusan Calon PMI itu kembali dibahas pengurus PASMINDO dalam acara silaturrahami dengan pihak Disnaker Sulsel di Kota Makassar, Rabu (5/2).

Pantaun media, Jajaran pengurus PASMINDO duduk bersama dengan Kadisnaker dan Transmigrasi provinsi Sulawesi Selatan Ir A Darmawan Bintang M.Dev.plg serta Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja, Haji Hasman Mansyur.

Menurut A Darmawan Bintang, LTSA sudah menjadi tanggung jawab yang harus segera dioperasikan.

“Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) memang sudah menjadi tanggung jawab yang harus segera dioperasikan sesuai amanah UU no 18 THN 2017 Bab VI pasal 38 ayat 2 ,3, Insya Allah bulan Maret kita akan upayakan,” Ucap A Darmawan Bintang kepada pengurus PASMINDO.

Terkait pengoperasian LTSA, A Darmawan akan melihat dan akan berkoodinasi dengan provinsi lain yang sudah ada LTSA atau melakukan studi banding terkait kelembagaan dari LTSA itu sendiri.

Ketua umum PASMINDO SULSEL Agussalim Husain didampingi sejumlah pengurus lainnya mengatakan harapan besarnya untuk segera LTSA ini bisa dioperasikan.

“LTSA untuk PMI memang sudah menjadi kebutuhan, mengingat upaya kita bersama dalam memberi kemudahan dan kecepatan proses kepengurusan CMPI,” harap Agussalim. (***DRWS)

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60