banner 728x250

Pemdes Balang Butung Kepuluan Selayar Raih Juara I Lomba Kebersihan

  • Bagikan
Pemdes Balang Butung raih Juara 1 lomba kebersihan
Kepala desa Balang butung Muslimin (Kanan) pada acara pernyerahan Hadiah.

Kep Selayar, suaralidik.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Balang Butung Kecamatan Buki Kabupaten Kepuluan Selayar berhasil meraih juara 1 lomba kebersihan tingkat kecamatan yang dilaksanakan pemerintah daerah kabupaten kepulauan Selayar.

Pada Kamis (27/5/2021), Kepala Desa Balang butung Muslimin menerima piala Juara 1 dan Piagam pada acara penyerahan piala yang berlangsung di aula Kantor Camat kecamatan Buki.

banner 728x250

Tampak Camat Buki Drs. Ahmad Yani juga menyerahkan langsung piala kepada peserta lainnya yang berhasil meraih juara disaksikan para Kepala Desa, Para Ketua BPD, dan Para Ketua Tim Penggerak PKK Desa dan Sekertaris Camat Buki Rusmin, S.Sos.

Baca Juga : Terkendala Jaringan, Tim Relawan SDGs Desa Balang Butung Input Data di Desa Barugaia

Informasi yang dihimpun, penilaian lomba desa memiliki kriteria yaitu Aspek Kelembagaan Pemerintah Desa, Program Kesehatan Desa, Program Sosial Ekonomi desa, Program Keamanan dan ketertiban desa serta kelengkapan dan kesiapan sarana dan prasarana.

Dalam sambutanya, Drs. Ahamd Yani mengungkapkan harapanya kepada para kepala desa agar kegiatan tahunan ini menjadi motivasi kepada setiap desa untuk kedepanya berbuat lebih baik lagi serta Tim Penggerak PKK Desa lebih mempunyai kreatif ataupun strategi agar kriteria-kriteria penilaian lomba desa dapat dilaksanakan dengan baik.

“Serapan Dana Desa dan Dana DAK fisik di Kecamatan Buki masih kurang berharap agar setiap desa cepat disisi lain mendorong Inspektorat Daerah jangan pada saat akhir tahun memonitoring karena belanja desa bukan seperti belanja pribadi menjadi cepat pelaksanaanya maka akan tepat penggunaanya” ungkapnya

Muslimin pada momen berbahagia itu mengungkapkan langsung rasa syukur dan apresiasinya atas penghargaan prestasi yang diterimanya.

“Pemerintah Desa Balang Butung sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, kami sangat bersyukur dan ini tidak terlepas dari usaha seluruh masyarakat Desa Balang Butung keseriusanya membenahi dusunya sehingga hari ini kita mendapatkan juara 1 kategori kebersihan lingkungan desa namun hal yang tersulit di hadapi kedepanya ialah mempertahankan lebih berat daripada merebut, Insya Allah kita akan pertahankan ini” Ujar kades visioner itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *