banner 728x250

Pengurus DPD Apdesi Sulsel Menggelar Rapat Kerja

  • Bagikan
Pengurus DPD Apdesi Sulsel Menggelar Rapat Kerja

Makassar, Suaralidik.com – DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja dan Rapat Kordinasi yang dikemas dalam bentuk sarasehan selama 3 hari di Aerotel Smile Makassar mulai tanggal 4 sampai 6 April 2021.

Dalam Raker Dan Rakor yang Bertemakan “Pemulihan Ekonomi Dan Ketahanan Desa Menuju Desa Mandiri Di Era Pandemi” diharap mampu menyerap aspirasi dari Kepala Desa yang kemudian akan dijadikan rekomendasi ke pihak-pihak terkait

banner 728x250

“Tujuan Raker dan Rakor ini diselenggarakan untuk menyerap aspirasi dari Kepala Desa yang kemudian akan dijadikan rekomendasi ke pihak-pihak terkait,” kata Sri Rahayu Usmi (Ketua Apdesi Sulsel)

Menurut Ketua Apedsi Sulsel, Sri Rahayu Usmi Menjelaskan, “Kegiatan ini juga merupakan wadah bagi Kepala Desa untuk curhat karena banyaknya persoalan yang dihadapi di lapangan kemudian kita akan carikan solusinya.” jelas Sri.

“Terkadang Kepala Desa tidak bersalah, tapi tiba-tiba ada hal-hal yang membuatnya tidak nyaman. Kami juga menyampaikan kepada Kepala Desa bahwa untuk mengelola anggaran Desa yang baik maka akan kami hadirkan Direktur pengelolaan Dana Desa, dan itu berkat kordinasi kami dengan DR. H. Muh. Aras, S.Pd, M.M (Anggota DPR RI) yang memberikan suport dan bahkan beliau menyampaikan akan turut hadir dalam acara ini,” lanjut Sri Rahayu

Baca Juga : Jemput Pekerja Migran di Pare pare , BP2MI Makassar Mengapresiasi Langkah Nyata Bupati Bulukumba

“Dalam Raker dan Rakor ini akan diikuti oleh sekitar 21 perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Selatan. Jadi kami berharap APDESI Sulsel menjadi wadah dan Mitra Pemerintah serta mampu Bersinergi dengan baik untuk memperkuat pembangunan Desa sesuai dengan visi misi Kepala Daerah baik itu Gubernur ataupun Bupati.” Tutupnya (*JJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *