Respon Cepat Keluhan Warga Krisis Air Bersih, Andi Sukri Sappewali Desak Langsung PDAM Bulukumba

oleh
Bupati - Bulukumba
Penyaluran air bersih ke rumah warga kelurahan Ela-ela Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Kamis (17/5/2018)

Bulukumba,suaralidik.com – Keluhan krisis air bersih oleh warga kelurhan ela-ela kecamatan ujungbulu mendapat respon cepat dari Bupati Bulukumba Andi Sukri A Sappewali dengan mendesak langsung kepada pihak PDAM untuk memberikan pelayanan air bersih.

Krisis air bersih yang melanda warga kelurahan Ela-ela paska pengerjaan proyek pengaspalan jalan poros dato tiro menuju kawasan wisata Bira ini membuat sebagian besar warga sekaligus pelanggan PDAM terpaksa berupaya memperoleh air bersih dengan cara membeli air galong atau air sumur bor milik orang lain.

Baca Juga: Warga Ela-ela Kekurangan Air Bersih dari PDAM, Ini Solusi Bupati Bulukumba

Menanggapi keluhan warga, Andi Sukri Sappewali yang dihubungi langsung melalui telpon selulernya mengungkapkan jika dirinya tetap akan berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Bulukumba. Khusus pasokan air bersih dari PDAM, Andi Sukri menjelaskan jika memang terjadi kerusakan pada mesin Pompa dan Pipa-pipa aliran air dari hulu (Sumber air) dan pemkab tetap akan menyalurkan air bersih ke warga memanfaatkan mobil tangki siaga becana.

“Insya Allah, kita tetap upayakan pelayanan terbaik kepada warga kelurahan ela-ela yang krisis air bersih dengan memanfaatkan mobil tangki Siaga Bencana, langsung dibawakan air bersih ke depan rumah masing-masing dan saya juga sudah telpon langsung pihak PDAM untuk segera bawakan air bersih tersebut” Ucap Andi Sukri Sappewali, Rabu (16/5/2018).

PDAM Bulukumba, BPBD Bulukumba bersama LIDIK PRO Salurkan Air Bersih ke Rumah Warga Kelurahan Ela-ela

Menindak lanjuti instruksi Bupati Bulukumba, Kamis (17/5/2018) Pagi, PDAM bulukumba membagikan air bersih ke rumah-rumah warga yang terletak di sepanjang Jalan Dato Tiro, Jln Kerung-kerung, Jalan Lure serta Jln Titang 1 dan 2 yang tidak jauh jaraknya dari area pantai Ela-ela.

Baca Juga: Difasilitasi LIDIK PRO, Warga Kelurahan ELa-ela Akhirnya Dapat Bantuan Air Bersih

Direktur PDAM H.Muh Nur yang ditemui langsung di loaski, mengungkapkan kalau dirinya sering kali menerima keluhan air bersih dari warga lantaran PDAM belum bisa mengalirkan air bersih hingga semua proses perbaikan selesai dari Hulu hingga ke rumah-rumah pelanggan, selain itu, Ia juga mendapat instruksi langsung dari Bupati Bulukumba untuk segera membawakan langsung air bersih ke rumah warga sebagai upaya mempertahankan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

” Pipa PDAM memang belum bisa mengalirkan air ke rumah-rumah pelanggan, karena masih dalam proses perbaikan semua, namun demikian kita tetap upayakan agar warga tetap bisa menikmati pasokan air bersih secara berkesinambungan, terutama yang tidak memiliki sumur atau yang tinggal dibagian pesisir” Ucap H.Muh Nur ditengah-tengah kesibukannya membagikan air kepada warga. (***BCHT)