Tidak Ada MCK, Ibu Salma Di Sinjai Harus Tempuh Jarak 2 Km Untuk Mendapatkan Air Bersih

oleh

Suara Lidik Sinjai,– Kisah miris perjuangan hidup seorang janda 3 anak beserta 3 cucunya yang bertahan hidup dalam serba kekurangan di desa Tongke-tongke Kec Sinjai Timur Kab Sinjai ternyata bukan hanya terbentur dalam masalah ekonomi.

Ibu salma yang sebelumnya dikabarkan mampu bertahan hidup dengan mengandalkan gaji pensiunan almarhum suaminya sebesar 1 juta per bulan ternyata ia juga sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih untuk MCK (mandi,cuci dan kakus).

Hal ini diungkapkan oleh Ibu Salma saat ditemui langsung oleh tim suaralidik.com dirumahnya beberapa hari yang lalu.

Ibu salma menjelaskan kalau jarak rumah yang ditempatinya ke tempat pengambilan air itu mencapai sekitar 1 km, jadi untuk pulang pergi kesemuanya kurang lebih 2 Km.

Ibu salma kadang pulang balik mengambil air bersih 3-5 kali sehari karena kebutuhan air bersih untuk anak dan cucunya tentunya harus dipenuhi jadi kalau hanya sekali pasti tidak cukup, tutur Ibu salma.

Saat ditanya soal sumur, Ibu salma menjelaskan kalau sumur di wilayahnya ini rata-rata terasa asin karena daerah pesisir pantai jadi terpksa harus pergi ke sumur milik orang lain yang jaraknya kurang lebih 1 km dari rumahnya.

Setelah bincang-bincang santai, Ibu salma kemudian mengajak tim suaralidik.com menuju ke tempat pengambilan air bersih yang jaraknya diperkirakan kurang lebih 1 km.(Andi/bcht)