banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Sosial  

Wabup Bersama DPMPTSP dan Tenaga kerja Bulukumba Jemput Langsung PMI Deportan Malaysia di Parepare

Wabup Andi Edy Manaf bersama Kabid Tenaga Kerja Bulukumba saat menyambut 75 PMI deportan Malaysia di ParePare

Bulukumba, suaralidik.com – Kabar pemulangan 75 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bulukumba mendapat respon dan perhatian serius pemerintah Kabupaten Bulukumba.

PMI yang tiba di pelabuhan Nusantara Parepare pada 25 Juli 2022 via Kapal KM Lambelu.

Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf bersama Kepala Bidang Tenaga Kerja Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kabupaten Bulukumba A. Minarmi Pangki menjemput langsung mereka.

Baca Juga : Andi Edy Manaf Akan Jemput Langsung 75 PMI Deportan Malaysia Asal Bulukumba

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Bulukumba, PMI Deportan mendapatkan arahan-arahan edukatif serta motivasi dari Andi Edy Manaf di Pos Pelayanan Perlindugan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI) Parepare.

“Kita harus tetap mengedukasi dan melindungi mereka. Mereka adalah warga Bulukumba yang harus diberikan perhatian. Saya tidak panjang lebar di Pos Pelayanan itu karena mereka tampak lelah setelah melalui perjalanan yang jauh,” singkat Andi Edy Manaf kepada media ini.

Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Bulukumba A. Minarmi Pangki bersama PMI di Bus Armada Dishub Bulukumba, Senin (25/7/2022)
Foto Kepala Bidang Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Bulukumba A. Minarmi Pangki bersama PMI di Bus Armada Dishub Bulukumba, Senin (25/7/2022)

Rekomendasi ID Untuk Penerbitan Paspor

A. Minarmi Pangki yang dikonfirmasi terkait dengan 75 PMI Deportan yang dipulangkan ke tanah air menjelaskan, Selain memberikan layanan prima terhadap Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) , Disnakertrans Bulukumba juga akan terus berupaya melakukan pencegahan penempatan pekerja migran non prosedural.

Baca juga : 75 PMI Deportan Malaysia Asal Bulukumba Akan Dipulangkan, Satgas PMI : Bulukumba Jadi Juara