banner 728x250

Dianggap Berapiliasi Politik, Ketua Karang Taruna Kec. Gantarang Akan Dikarateker

Redaksi 1 - Tak Berkategori
  • Bagikan
Karang taruna kecamatan Gantarang Andi Asrul dan Asrar
Foto : Andi Asrul dan Asrar

Bulukumba, suaralidik.com – Pengurus Karang Taruna (KT) Kecamatan Gantarang telah sepakat akan mengkarateker A.Fatahuddin Sebagai Ketua.

Hal tersebut dilakukan pengurus, karena dianggap selama ini A. Fatahuddin bawah lembaga karang taruna kecamatan Gantarang untuk kepentingan politik dan pribadi.

banner 728x250

Salah satu pengurus Asrar mengatakan, ” Ketua .A.Fatahuddin selalu mendahulukan kepentingannya di lembaga”.

Asrar juga membeberkan, saat Studi Karya Bakti Karang Taruna ( SKBT) yang diadakan kemarin di Desa Bontomasila misalnya, penentuan juara tanpa legalitas dari ketua panitia.

” Kemarin itu, penentuan juara tidak adanya rapat internal panitia dalam hal rekap hasil lomba dan semua yang diumumkan juara tanpa tanda tangan dan legalitas dari ketua panitia pelaksana”, beber Asrar pada Minggu (9/8/2020).

Sementara itu, A. Asrul Bidang Humas, menilai Karang Taruna Kecamatan Gantarang penuh dengan tendensi politik.

Penilaian itu, kata A. Asrul, Ketua A. Fatahuddin dianggap membawah lembaga berapiliasi dengan kepentingan politik salah satu bakalan calon Bupati.

Baca Juga : Tomy : Pemkab Bulukumba Akan Melakukan Lelang Karya Pemuda Setiap Tahun

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menyerahkan hadiah kepada Juara umum dalam kegiatan SKBT Karang Taruna Kecamatan Gantarang, Sabtu (8/8/2020)
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto menyerahkan hadiah kepada Juara umum dalam kegiatan SKBT Karang Taruna Kecamatan Gantarang, Sabtu (8/8/2020)

Tidak diundangnya ketua karang taruna Kabupaten Hamzah pangki pada acara penutupan SKBT kemarin dengan alasan dianggap sebagai bakal calon bupati Bulukumba sedangkan Wakil Bupati yang juga salah satu bakal calon Bupati diundang.

“Kalau Hamzah pangki tidak diundang karna bakal calon Bupati, lantas mengapa Wakil Bupati Tomy Satria Yuilianto diundang yang juga jelas-jelas salah satu bakal calon Bupati juga, alasan karena dia bagian pemerintahan, Toh Andi Hamzah Pangki itu sebagai ketua karang taruna Kabupaten, jadi itu menandakan ketua Fatahuddin berpihak kepada salah satu calon.

Ia menambahkan, sama halnya tidak memberikan ruang kepada salah satu Anggota DPRD memberi sambutan, karena dianggap Bakal calon wakil Bupati padahal dia posisinya hanya mewakili anggota dewan provinsi sulawesi selatan.

Baca Juga : Edy Manaf : Kedepannya, Karang Taruna Harus Dijadikan Mitra Pemerintah

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.Andi Edy Manaf saat menghadiri undangan acara penutupan kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBT) pada Sabtu (8/8/2020) malam
Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H.Andi Edy Manaf saat menghadiri undangan acara penutupan kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBT) pada Sabtu (8/8/2020) malam

A.Asrul menegaskan,” butuh diskusi yang sangat panjang sehingga, Andi edy manaf diberikan kesempatan untuk sambutan pada acara penutupan Studi bakti karang taruna, ada apa di lembaga karang taruna kec. Gantarang”, unkap A.asrul.

Menurutnya, kegiatan lembaga tidak boleh dikaitkan dengan Politik, sebab jika itu dibiarkan, maka lembaga akan hancur.

Bahkan dengan tegas Asrul mengatakan, “Ketua Fatahuddi telah keluar dari koridor lembaga dan sesuai aturan AD ART sudah memenuhi untuk dikarateker”, tegasnya.

Untuk diketahui, Para Pengurus karang taruna kecamatan Gantarang, berencana besok akan melakukan musyawarah besar untuk rapat karateker ketua A.Fatahuddin.

Sementara itu, Ketua Karang taruna Kecamatan Gantarang A.Fatahuddin yang dihubungi menyebutkan kalau belum mengetahui rencana krateker yang akan digelar pengurus Karang taruna Kecamatan gantarang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bulukumba Tidak Diundang ke Acara Penutupan SKBT

Ketua Karang Taruna Kabupaten Bulukumba H.Andi Hamzah Pangki tidak hadir dalam acara penutupan kegiatan Studi Karya Bakti Karang Taruna (SKBKT) di Lapangan Mini Desa Bontomasila pada sabtu (8/8/2020) malam.

Hal ini mungundang tanda tanya dari berbagai kalangan termasuk di internal kepengurusan karang taruna kecamatan Gantarang.

Andi Hamzah Pangki yang dikonfirmasi langsung media membenarkan kabar ini.

“Iye, saya tidak diundang untuk datang ke acara itu, saya juga heran mengapa saya selaku ketua karang taruna kabupaten tidak diundang dalam kegiatan besar itu”, singkat Andi Hamzah Pangki melalui telepon selulernya. (*RSWN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *