banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Lindungi Tenaga Kerja, DPMPTS Bulukumba Gandeng Pasmindo dan Lidik Pro Gelar Sosialisasi

Wakil Ketua Umum Pasmindo
Wakil Ketua Umum Pasmindo Sulsel sekaligus Sekjen Lidik Pro Muh Darwis K memberikan pemaparan dalam sosialisasi Penanggulangan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Rabu, 10 Agustus 2022 bertempat di Dellpizza Bulukumba di Jalan Garuda Kelurahan Caile (Foto: Dok. SUARALIDIK)

Hadirkan CPMI, Purna PMI dan Deportan

BULUKUMBA, SUARALIDIK.COM – Sebanyak 75 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan dipulangkan ke tanah air, pada Kamis, 21 Juli 2022 lalu.

Deportasi 75 PMI asal Kabupaten Bulukumba ini akibat kurangnya sosialisasi dan perhatian pemerintah Kabupaten terhadap para calon Pekerja Migran Indonesia terkait kepengurusan dokumen.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Pasmindo Sulsel, Muh Darwis K menilai Pemerintah Kabupaten Bulukumba harus lebih serius memberikan perhatian terhadap pekerja migran.

Baca Juga: Wabup Bersama DPMPTSP dan Tenaga kerja Bulukumba Jemput Langsung PMI Deportan Malaysia di Parepare

“Sosialisasi harus lebih menyentuh kepada masyarakat atau calon pekerja migran dengan melibatkan pemerintah desa” ucap Muh Darwis K yang juga Sekjen Lidik Pro.

Pemerintah Kabupaten Bulukumba merespon komentar dari Wakil Ketua Umum Pasmindo Sulsel tersebut.

Melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kabupaten Bulukumba, menggandeng Pasmindo Sulsel dan Lidik Pro menggelar sosialisasi Penanggulangan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Rabu, 10 Agustus 2022 bertempat di Dellpizza Bulukumba di Jalan Garuda Kelurahan Caile.

Baca Juga: 75 PMI Deportan Malaysia Asal Bulukumba Akan Dipulangkan, Satgas PMI : Bulukumba Jadi Juara

Sosialisasi tersebut diikuti puluhan deportan dan purna PMI serta calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) dengan menghadirkan pemateri diantaranya Kadis DPMPTS dan Tenaga Kerja Bulukumba, Ferryawan Fahmi Z, Kabid Tenaga Kerja Andi Minarmi Pangki dan Waketum Pasmindo sekaligus Sekjen Lidik Pro Muh Darwis K.

Peserta sosialisasi
Peserta sosialisasi Penanggulangan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Rabu, 10 Agustus 2022 bertempat di Dellpizza Bulukumba di Jalan Garuda Kelurahan Caile (Foto: Dok. SUARALIDIK)