O’o….Tersangka Guru Kasus Susila Anak SD di Bulukumpa Masih Bebas, Di Sinyalir Oknum Penyidik Terlibat

oleh -81 views

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com—  Ingat oknum guru yang melakukan tindakan asusila terhadap salah seorang siswinya di SD 189 Barugae Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba ?

Guru Cabul Muh.Jufri
Muhammad Jufri, Oknum guru pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur saat di tahan di rutan Mapolres Bulukumba pada bulan Desember 2016 lalu/ SUARALIDIK.com

Yah, lima bulan sudah kasus dugaan asusila siswi di Sekolah Dasar 189 Barugae tidak ada kejelasan ditahannya tersangka. Tersangka, Muh. Jufri itu masih saja berkeliaran dengan leluasa menghirup udara segar.

Kasus asusila yang menimpa korban AUL, menyita perhatiaan banyak kalangan terkhusus keluarga korban.

Baca ; Proses Hukum Kasus Aulia Tri Utami Lambat, Kelompok Cipayung Bulukumba Demo Kejari dan Dinas Pendidikan Bulukumba

Ibu korban, FT meminta Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres) Bulukumba  AKBP Kurniawan Affandi, untuk memperhatikan dan menindaklanjuti kasus asusila yang dilakukan Muh.Jufri kepada putrinya tersebut. Pasalnya, pihak Kejaksaan Negeri Bulukumba mengatakan bahwasanya berkas yang telah dilimpahkan oleh penyidik dalam hal ini penyidik PPA Polres Bulukumba dikembalikan dengan alasan alat bukti yang kurang.

Hal tersebut disampaikan langsung FT kepada SuaraLidik.com dan tim investigasi LSM Lidik PRO, Selasa (25/4/17) malam, dimana keluarga korban mensinyalir ada kongkaliong antara pihak PPA dengan Kejaksaan bahwasanya tersangka Muh. Jufri tersebut tidak ditahan oleh Kejari disebabkan tersangka merupakan keluarga dari Kanit PPA Polres Bulukumba.

Iye, salah seorang kerabat pelaku menelpon kepada kami dan mengatakan jangan harap pelaku akan di hukum karena pelaku merupakan keluarga dari Kanit PPA dan kami juga merasa kecewa dengan pihak Kejaksaan yang mengatakan jika luka yang ada di alat kelamin putri saya merupakan luka lama, padahal pelaku sendiri telah mengakui di hadapan penyidik dan di rapat Dewan Guru jika dirinya yang melakukan perbuatan tersebut kepada AU ” ucap FT sambil menahan isak tangis.

Baca ;“MJ” Oknum Guru Cabul Di Tanete Bulukumba Mengakui Perbuatannya

Hal yang sama juga disampaikan Haryanto Samad, Ketua Lidik Pro Bulukumba yang turut mendampingi pelapor.”Kita akan terus memantau perkara ini, karena ini sudah sangat tidak bermoral, apalagi yang bersangkutan adalah seorang pendidik yang berstatus PNS,” kata aktifis yang akhir-akhir ini semakin vokal menyuarakan keadilan serta pendampingan kepada masyarakat.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba, terutama kepada Bupati agar segera memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan.”Kami juga akan meminta kepada Pemkab khususnya Bupati agar segera memberikan sanksi tegas kepada yang bersangkutan, kalau perlu diberhentikan statusnya sebagai PNS, karena perbuatannya tidak dapat ditolerir lagi,”tegas Haryanto. (BCHT/A2)