Peduli Kasih,LSM LIDIK Berbagi Sembako Kepada Warga Desa Bontomacinna Kab Bulukumba

oleh
Desa bontomacinna
Foto : Kunjungan dan penyerahan bantuan peduli kasih LSM LIDIK DPC bulukumba ke Warga Desa Bonto macinna Kec Gantarang kab Bulukumba,Selasa 14/02/2017

Lidik Bulukumba – Program Peduli Kasih LSM LIDIK Sulawesi Selatan (Lembaga Investigasi Dan Informasi Kemasyarakatan) terus dilakukan diberbagai wilayah di provinsi Sulawesi Selatan.

Desa bontomacinna
Foto : Kunjungan dan penyerahan bantuan peduli kasih LSM LIDIK DPC bulukumba ke Warga Desa Bonto macinna Kec Gantarang kab Bulukumba,Selasa 14/02/2017

Jika sebelumnya kegiatan sosial yang disebutnya sebagai program peduli kasih ini dilakukan di kabupaten kepulauan selayar,kali ini Tim DPW (Dewan Pimpinan Wilayah)LSM LIDIK SULSEL bersama DPC (Dewan Pimpinan Cabang) LSM Lidik Kabupaten Bulukumba kembali melakukan melanjutkan kegiatan sosialnya.

Selasa,14 Februari 2017 siang sekitar pukul 11:00 wita usai melakukan rapat konsolidasi bersama Tim Survey LSM LIDIK dan Tim Pers Suaralidik.com di sekretariat DPC LSM LIDIK Bulukumba,Rombongan pun bergerak ke rumah warga sebagai target Peduli kasih.

Kondisi Rumah IDAYA sudah tidak layak untuk ditempati lagi

Sekitar pukul 13:00 Wita,tiba dirumah warga sebagai target seorang perempuan bernama IDAYA (61),sesuai informasi dari Tim Survey bernama Ardin mengungkapkan bahwa Ibu Idaya ini yang kerap dipanggil dengan panggilan “DAYA” tinggal seorang diri dirumahnya yang terletak di dusun Gunung Jati,Desa Bontomacinna kec Gantarang Kab Bulukumba sudah tidak mampu lagi bekerja.

Selain sudah berumur,wanita ini juga sudah mengalami masalah pendengaran dan penglihatan dan bahkan kadang sudah tidak mengenali orang lain yang ada disekitarnya.

Berdasarkan informasi ini Ketua LSM DPC LSM LIDIK Kab Bulukumba Hariyanto (Anto Harley) yang didampingi oleh Pengurus DPW LSM LIDIK Provinsi Sulsel bachtiar Muslimin dan Muh darwis dengan penuh kasih mengunjungi rumah IDAYA sekaligus memberikan bantuan langsung berupa sembako (Mie Instant,Minyak Goreng,Kopi,Gula,Teh dan lain-lain) guna meringankan sedikit beban dan membahagiakan orang tua ini.

Anto selaku ketua DPC LSM LIDIK Bulukumba dalam kunjungannya menyerahkan langsung bantuan peduli kasihnya kepada IDAYA dan disaksikan oleh pengurus DPW Lidik Sulsel beserta warga yang sempat hadir di lokasi tersebut.

Kepada suaralidik.com,IDAYA mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada orang-orang yang sudi membantunya dalam kondisi yang sedang tidak kuat dan mampu mencari nafkah lagi.

Anto berharap agar ada perhatian khusus dari Dinas terkait tentang Ibu IDAYA ini,karena selain sudah tua,rumah tempat tinggalnya pun sudah tidak layak lagi untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.Ia akan berusaha akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait juga karena menurutnya ini sangat memprihatinkan,jelas Anto ,Selasa 14/02/2017. (BDS/BCHT)